Postingan

Ternyata Ini Daftar Motor Matik Honda Pakai Rangka eSAF di Tahun 2023 SIMAK!

Baru-baru ini, rangka untuk skutik untuk jenis Honda eSAF menjadi sorotan karena banyak yang mengeluhkan rangkanya yang berkarat, keropos, bahkan ada

Baru-baru ini, rangka untuk skutik untuk jenis Honda eSAF menjadi sorotan karena banyak yang mengeluhkan rangkanya yang berkarat, keropos, bahkan ada yang patah. Ternyata, ada motor matik Honda yang tidak menggunakan rangka eSAF, lho. Apa-apa?

Dikutip dari laman resmi, Kamis (24/8/2023), rangka eSAF atau enhanced Smart Architecture Frame pertama kali dihadirkan lewat model Honda Genio pada 2019. PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan bahwa perbedaan frame eSAF dengan skutik sebelumnya ada pada materialnya.

Dalam hal konstruksi, mayoritas skuter Honda menggunakan konstruksi rangka yang sama dari jenis underbone. Skuter Honda dengan rangka eSAF juga menggunakan konstruksi rangka underbone. Sementara itu, Honda PCX 160 dan Honda ADV 160 menggunakan konstruksi double cradle.

Material eSAF diklaim lebih kokoh karena menggunakan pelat baja yang kemudian ditekan dan dilas menggunakan laser welder. Sementara itu, rangka skuter Honda lainnya menggunakan pipa potong.

scoopy 2020 pakai rangka apa

Saat ini ada lima model motor matik Honda yang menggunakan rangka eSAF, yaitu Honda Genio, Honda BeAT, Honda Scoopy, dan Honda Vario 160. Sisanya masih menggunakan rangka besi.

Dikarenakan kebanyakan motor Honda Matik 2019 ke atas yang menggunakan rangka Esaf. Beberapa pengguna motor matic yakni menanyakan scoopy 2020 pakai rangka apa?

Namun masih ada skuter Honda yang tidak menggunakan eSAF. Ini dia daftarnya:

  • Honda Vario 125 (rangka underbone)
  • Honda PCX 160 (rangka dudukan ganda).
  • Honda ADV 160 (rangka dudukan ganda).
  • Honda Forza 250 (rangka underbone)

Baca juga: 8 Pilihan Warna Motor Scoopy, Nomor 5 Paling Terlaris 2024

Sementara itu, di bawah ini adalah skuter Honda yang sudah menggunakan rangka eSAF:

  • Honda Genio: dari 2019 (rangka underbone eSAF)
  • Honda BeAT dan BeAT Street: dari 2020 (rangka underbone eSAF)
  • Honda Scoopy: dari 2020 (rangka tulang bawah eSAF)
  • Honda Vario 160: mulai 2022 (rangka underbone eSAF).

4 Varian Honda Scoopy: Sporty, Stylish, Fashion dan Prestige di Tahun 2024

Nah itulah tadi sedikit singkat ulasan daftar motor matik honda yang menggunakan rangka eSAF. 

Posting Komentar